Oknum Wartawan Pemeras Kepala Desa Ditangkap, PWI Pamekasan: Bukan Wartawan Profesional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Oknum Wartawan Pemeras Kepala Desa Ditangkap, PWI Pamekasan: Bukan Wartawan Profesional

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas Maulana Sugianto
Kamis, 01 Februari 2024 15:46 WIB

Tersangka saat digiring petugas di Mapolres Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres menetapkan seorang oknum wartawan sebagai tersangka atas dugaan pemerasan terhadap seorang kepala desa.

"Pada tanggal 31 Januari 2024, telah dilakukan tangkap tangan kepada tersangka yang mengaku sebagai oknum anggota pers (indopers.co.id), karena diduga keras telah melakukan tindak pidana pemerasan," ujar Kapolres , AKBP Jazuli Dani Irawan, saat konferensi pers, Kamis (1/2/2024).

Ia menjelaskan bahwa motif pelaku adalah mengancam Kepala Desa Somalang terkait proyek yang dianggap tidak sesuai. Selain itu, tersangka menakut-nakuti korban apabila tidak menanggapi permintaannya.

"Menakut-nakuti dengan cara mau membuka rahasia berupa adanya temuan berupa foto proyek pengaspalan pekerjaan Kepala Desa Somalang, dan jika tidak direspons akan diangkat menjadi berita," urai Jazuli.

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua , Hairul Anam, mengecam keras perbuatan oknum wartawan yang melakukan pemerasan. Menurut dia, tersangka bukanlah insan pers yang bermutu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video